Kenapa orang-orang terlalu serius menggunakan ChatGPT OpenAI?

OpenAI telah merilis ChatGPT, prototipe chatbot AI yang telah mampu menciptakan daya tarik orang-orang akhir-akhir ini, karena mampu memberikan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang menyerupai bahasa alamiah manusia. Bahkan, karena terlalu banyak yang menggunakan, servernya sampai over capacity.


Saya mencoba mengobrol di ChatGPT dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan ringan dan sederhana, dan memang yang Saya rasakan seperti sedang bercakap-cakap dengan manusia, dan cukup mampu mempengaruhi secara emosional.

Mungkin ini pula yang dirasakan para orang-orang yang Saya maksud. Orang-orang yang secara emosi terpengaruh setelah tidak mendapat jawaban yang sesuai keinginannya, atau bisa juga mempunyai ekspektasi yang terlalu tinggi terhadap sebuah teknologi yang sedang dibangun.

Mari kita reviu beberapa ChatGPT FAQ yang relevan

Berapa biaya untuk menggunakan ChatGPT?

Selama pratinjau penelitian awal, ChatGPT bebas digunakan.

Jawaban ini menandakan bahwa ChatGPT adalah versi pratinjau, jangan berharap lebih, bahkan ada kemungkinan suatu saat berbayar.{alertSuccess}

 

Bagaimana cara kerja ChatGPT?

ChatGPT disesuaikan dari GPT-3.5, model bahasa yang dilatih untuk menghasilkan teks. ChatGPT dioptimalkan untuk dialog dengan menggunakan Reinforcement Learning with Human Feedback (RLHF) – sebuah metode yang menggunakan demonstrasi manusia untuk memandu model menuju perilaku yang diinginkan.

Mengapa AI tampak begitu nyata dan hidup?

Model-model ini dilatih pada sejumlah besar data dari internet yang ditulis oleh manusia, termasuk percakapan, sehingga respons yang diberikan mungkin terdengar seperti manusia. Penting untuk diingat bahwa ini adalah hasil langsung dari desain sistem (yaitu memaksimalkan kesamaan antara output dan dataset tempat model dilatih) dan bahwa output tersebut mungkin tidak akurat, tidak benar, dan terkadang menyesatkan.

Bisakah saya percaya bahwa AI mengatakan yang sebenarnya?

ChatGPT tidak terhubung ke internet, dan terkadang menghasilkan jawaban yang salah. Itu memiliki pengetahuan yang terbatas tentang dunia dan peristiwa setelah 2021 dan terkadang juga menghasilkan instruksi yang berbahaya atau konten yang bias.

Sebaiknya periksa apakah respons dari model akurat atau tidak. Jika Anda menemukan jawaban yang salah, berikan umpan balik tersebut dengan menggunakan tombol "Jempol ke Bawah".

Apakah Anda akan menggunakan percakapan saya untuk pelatihan?

Ya. Percakapan Anda mungkin ditinjau oleh pelatih AI kami untuk meningkatkan sistem kami.

Bagaimana saya bisa menerapkan ini? Apakah ada panduan implementasi untuk ini?

ChatGPT tersedia sebagai pratinjau penelitian sehingga kami dapat mempelajari kekuatan dan kelemahannya. Ini tidak tersedia di API.

Post a Comment

Previous Post Next Post